IMASHITA DWI ANJANI

Selasa, 31 Mei 2011

PROSES JATUH CINTA VERSI SHITA

Berbagai proses jatuh cinta
heeeheeeeee


Banyak cinta yang datang tidak terduga. Nah ini menunjukkan kalau cinta itu datangnya tak kenal waktu dan tempat. Setiap orang memiliki kenangan dan tempat tertentu saat jatuh cinta. Perbadaan ini lah yg menyebabkan proses jatuh cinta orang berbeda. Namun demikian, banyak yang memiliki kesamaan. Nih kalau menurut sya yang sering sekali kita jumpai :
    a. PANDANGAN PERTAMA
Proses ini proses yang paling bnayk dialami, sasaran dari pandangan ini umumnya wajah. Dari pandangan inilah muncul rasa cinta yang tertanam dalam hati. Semula tidak disadari betul bahwa itu cinta. Lambat laun dapat dimengerti bahwa ada ketertarikan pada seseorang. Dari ketertarikan ini akhirnya mencari informasi tentang si dia sebagai pendekatan.


    b. PERSAHABATAN
Ada istilah tak kenal maka tak sayang dan tak syang maka tak cinta. Banyak yang jatuh cinta berawal dari persahabatan. Proses jatuh cinta model ini jelas bukan dari pandangan mata melainkan dari proses pengenalan kepribadian. Bisa jadi sia dia biasa-biasa saja, namun setelah lama berteman, ada kepribadian atau tingkah laku si dia yang berkenan di hati. Banyak pula yang mengalami proses seperti itu


    C. prestasi
ini tergolong langka karena mereka yang berprestasi biasanya sedikit dibandingkan peserta atau murid yang lainnya. Yang berprestasi biasanya (terkesan) cantik atau tampan dengan sendrinya berwibawa. Tak heran, laki-laki atau wanita yang berprestasi biasanya menjadi incaran. Apalagi jika dikaitkan dengan kebangaan individu, memiliki pasangan yang berprestasi adalah kebanggaan tersendiri.


    d. PERAAN PIHAK KETIGA
Proses ini umumnya dialami oleh mereka ynag tidak pandai bergaul atau kurang bisa berinteraksi dengan lawan jenis. Ada juga yang kerena dominannya orang tua dalam memilih jodoh untuk anaknya. Pihak ketiga yang dimaksud selain orang tua adalah saudara atau teman dekat. Dia mau saja mencintai dia karena didorong oleh usia atau keseganan pada ornag tua. Proses cintanya tentu saja tidak murni dari diri sendri, namun lebih baik dari pada terlalu lama menyendiri.

    e. PERAN MEDIA
Media yang dimaksud adalah surat atau komputer (chatting). Bnayak yang bermula dari korespondensi secara intensif. Kemudian jumpa didarat dan akhirnya sepakat untuk saling mencintai hingga ke jenjang pernikahan. Era modern ini proses cinta melalui internet yaitu lewat chating sudah hal biasa. Prosesnya hampir mirip dengan surat menyurat, bedanya chating menggunakan komputer (internet). Dari kegiatan inilah akhirnya membuah simpati kedua belah pihak untuk saling mencintai.


    f. KESADARAN UNTUK BERJUANG BERSAMA
Proses cinta macam ini dialami oleh para aktivis islam militan. Masalah kecantikan fisik biasanya tidak menjadi ukuran. Namun kesamaan persepsi dalam perjuangan itulah yang melandasi cinta mereka. Medan perjuangan cukup berat, akan lebih ringan jika dilakukan berdua dalam kerangka rumah tangga.


    g. karena faktor tak terduga
Awalnya siA tidak memiliki hubungan dalam arti cinta walawpun sudah lama berkawan dengan seorang wanita sebut daj siB. Namun ada kejadian tragis yang mendorong dia harus mencintainya, umpamanya ada kasus tabrakan. SiB tertabrak, pas didepan siA. Dengan refleks si A menolong dia dan membawanya kerumah sakit serta menengoknya denga setia, akhirnya muncul rasa ingin memiliki (jatuh cinta). Ada juga yang karena pergaulan kelewat batas akhirnya terjerumus pada perzinahan padahal sebelumnya tidak ada proses jatuh cinta. Karena si wanita hamil, maka si laki-laki menikahinya.


Dari 7 bacaan diatas ada sebagian yg saya ambil dri kisah pribadi saya,kakak saya dn teman-teman saya.heeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar