IMASHITA DWI ANJANI

Minggu, 07 Oktober 2012

RISET OPERASIONAL (PI)


NAMA                        : IMASHITA DWI ANJANI
KELAS                       : 3EA01
NMP                           : 19210393
JUDUL PI                  : “ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN ECERAN PADA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ALFAMIDI”

BAB 1
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah
            Melihat kondisi sekarang ini dimana persaingan dalam dunia usahasemakin ketat, maka untuk menghadapi situasi dan keadaan yang demikian pengusaha harus mampu serta cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan agar perusahaan yang didirikan dapat berkembang dengan baik.
            Mendirikan suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah, namun memelihara dan mengembangkan perusahaan yang sudah didirikan tersebut merupakan suatu pekerjaan yang jauh lebih sulit. Masalah akan selelu muncul baik dari dalam perusahaan ataupun dari luar perusahaan.
            Pada dasarnya setiap perusahaan apabila ingin menjual produk-produknya akan dihadapkan pada beberapa masalah. Masalah-masalah yang terkait didalamnya adalah factor keragaman produk, layanan took, harga promosi dan lokasi yang menentukan tingkat kepuasaan pelanggan Alfamidi.
            Kualitas pelayanan yang diberikan adalah merupakan kinerja terpenting oleh perusahaan bagi kepuasaaan konsumen. Konsumen merupakan evaluasi perbedaan antara tingkat kepentingan dan kinerja atau hasil yang dirasakan. Dan hakikatnya kepuasaan konsumen merupakan evaluasi purna beli dimana altertnatif yang dipilih sekuran-kurangnya dapat memberikan hail sama atau dapat melampaui harapan konsumen. Sedangkan ketidakpuasan dapat terjadi apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan yang diinginkan konsumen.
            Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka penulis akan meneliti tentang “ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN ECERAN PADA KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ALFAMIDI”


1.2 Rumusan Masalah
            Berdasarkan uraian sebelumnya dapat disusun rumusan masalah sebagai berikut, bahwa “kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Alfamidi” berdasarkan rumusan masalah maka dapat disusun pertanyaaan penelitian sebagai berikut :
a.       Apakah terdapat pengaruh signifikan terhadap produk yang dijual diAlfamidi?
b.      Apakah terdapat pengaruh signifikan terhadap harga promosi yang ditawarkan diAlfamidi?
c.       Apakah terdapat pengaruh signifikan terhadap lokasi Alfamidi?
d.      Apakah terdapat pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen?
1.3 Tujuan Penelitian
            Berdasrkan permasalahn, maka tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut :
a.       Untuk menguji pengaruh dari keragaman produk yang ditawarkan.
b.      Untuk menguji pengaruh dari harga yang menjadi promosi.
c.       Untuk menguji pengaruh dari lokasi toko tersebut.
d.      Untuk menguji pengaruh dari kualitas pelayanan dari Alfamidi terhadap konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar